Bursa Saham AS Kembali Meredup

    Angga Bratadharma - 15 Oktober 2020 07:35 WIB
    Bursa Saham AS Kembali Meredup
    Ilustrasi. FOTO: AFP
    New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis WIB). Pelemahan terjadi karena para investor semakin khawatir atas ketidakpastian nasib kesepakatan stimulus virus korona AS menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada November.

    Mengutip Xinhua, Kamis, 15 Oktober 2020, indeks Dow Jones Industrial Average turun 165,81 poin atau 0,58 persen menjadi 28.514,00. Sedangkan S&P 500 turun sebanyak 23,26 poin atau 0,66 persen menjadi 3.488,67. Indeks Komposit Nasdaq merosot 95,17 poin atau 0,80 persen menjadi 11.768,73.

    Sebanyak delapan dari 11 sektor utama S&P 500 turun, dengan sektor kebijakan konsumen turun sebanyak 1,43 persen, kelompok dengan kinerja terburuk. Sedangkan industrial ditutup naik 0,54 persen, kelompok dengan kinerja terbaik.

    Perusahaan Tiongkok yang terdaftar di AS sebagian besar diperdagangkan lebih rendah, dengan enam dari 10 saham teratas berdasarkan bobot dalam indeks 50 Tiongkok yang terdaftar di S&P AS mengakhiri hari dengan catatan suram. Sedangkan investor terus mencari petunjuk tentang stimulus baru covid-19.

    "Kami memiliki dua sisi yang sangat berjauhan dalam hal mencapai beberapa bentuk stimulus, dan saya pikir tidak mungkin kami melihat terobosan sebelum pemilihan," kata CEO Zacks Investment Management Mitch Zacks, dalam sebuah catatan.

    Ke depan, para analis mengatakan pasar akan tetap sensitif terhadap berita dukungan fiskal menjelang pemilihan. Sementara itu, Wall Street meneliti laporan pendapatan yang baru dirilis. Goldman Sachs menyampaikan hasil kuartalan yang jauh melebihi perkiraan konsensus. Sahamnya naik 0,2 persen.

    Sementara itu, saham Bank of America turun lebih dari lima persen setelah pendapatannya melampaui ekspektasi dan pendapatan keseluruhan meleset dari perkiraan. Kondisi ini mau tidak mau akan memengaruhi pergerakan saham dan nantinya terhadap kinerja bursa saham Wall Street.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id