Makin Tajir, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

    Ade Hapsari Lestarini - 08 Januari 2021 13:29 WIB
    Makin Tajir, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia
    Elon Musk. Foto: Joe Raedle/AFP.
    Jakarta: Elon Musk telah dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya melampaui USD185 miliar atau setara Rp2.598 triliun (kurs Rp14.046 per USD).

    Melansir BBC International, Jumat, 8 Januari 2021, kekayaan pengusaha Tesla dan SpaceX ini merangsek ke posisi teratas setelah harga saham Tesla naik pada perdagangan Kamis.

    Saham Tesla naik hingga 7,94 persen atau menguat USD60,06 per saham pada perdagangan Kamis menjadi USD816,04 per lembar.

    Musk menyalip kekayaan pendiri Amazon Jeff Bezos, dan merebut posisi puncak yang telah dipegang Bezos sejak 2017. Perusahaan mobil listrik Musk, Tesla, telah melonjak nilainya tahun ini.

    Bahkan nilai pasar Tesla mencapai USD700 miliar untuk pertama kalinya pada perdagangan Rabu. Hal ini membuat perusahaan mobil itu bernilai lebih dari gabungan produsen Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM, dan Ford.

    Musk pernah berujar, sekitar setengah dari uang yang dimilikinya ditujukan untuk membantu masalah di Bumi. Serta setengahnya untuk membantu membangun kota mandiri di Mars dan memastikan kelangsungan hidup (dari semua spesies), seandainya Bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau WW3 (perang dunia ketiga) terjadi.

    Namun demikian, kekayaan Bezos juga telah meningkat selama setahun terakhir. Pandemi virus korona membuat Amazon meraup untung, yakni meningkatnya permintaan yang lebih kuat untuk toko online dan layanan komputasi awannya.

    Namun, dia memberikan empat persen saham bisnis kepada mantan istrinya MacKenzie Scott setelah mereka berpisah.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id