25 Wanita Pengusaha Terkuat di Asia, 2 dari Indonesia

    Ade Hapsari Lestarini - 28 September 2020 06:12 WIB
    25 Wanita Pengusaha Terkuat di Asia, 2 dari Indonesia
    Cofounder dan COO Nusa Satu Inti Artha, Nabilah Alsagoff (kiri) menjadi salah satu wanita terkuat di Asia versi Forbes. Foto: Forbes.
     

    Nabilah Alsagoff

    Cofounder dan COO Nusa Satu Inti Artha ini membangun situs web yang bekerja sama dengan dewan pariwisata Bali pada 2005. Dia melihat bank lokal tidak dapat memproses pembayaran online yang ditariknya.

    Hal ini membuatnya bersama dengan dua temannya mendirikan Nusa Satu Inti Artha yang berbasis di Jakarta. Perusahaan yang dinaunginya dikenal dengan nama dagang Doku (bahasa gaul lokal untuk dompet).

    Doku memelopori transaksi nontunai di Indonesia, melompati bank domestik untuk menawarkan layanan dompet elektronik. Pada 2016, grup media Indonesia Elang Mahkota Teknologi membeli saham mayoritas di Nusa Satu dengan harga yang dirahasiakan, tetapi Nabilah tetap menjadi chief operating officer Doku.

    Tahun lalu, Doku membukukan pembayaran sebesar Rp63 triliun, atau 50 persen lebih tinggi dari 2018. Hal ini menjadikannya sebagai layanan pembayaran elektronik terkemuka di Indonesia. Transaksi pun melonjak karena pandemi, dan Doku telah berkembang menjadi konsultan untuk membantu lebih banyak bisnis bertransaksi secara online.
     

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id