Pulihnya Ekonomi Tiongkok Penting bagi Ekonomi Global

    Arif Wicaksono - 24 Mei 2020 16:14 WIB
    Pulihnya Ekonomi Tiongkok Penting bagi Ekonomi Global
    China. Foto : AFP.
    Houston: Akademisi Amerika Serikat mengatakan bahwa peningkatan ekonomi Tiongkok  akan sangat penting dalam merevitalisasi ekonomi global di tengah pandemi covid-19.

    Jon R. Taylor, profesor ilmu politik dan ketua departemen di University of Texas di San Antonio, mengatakan kepada Xinhua dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa dunia saat ini menghadapi krisis ekonomi terbesar sejak Depresi Hebat. Dibukanya ekonomi Tiongkok menjadi sinyal positif bagi dunia.

    "Ini sangat penting karena negara-negara lain seperti AS masih dalam tahap awal pembukaan kembali," katanya, dilansir dari Xinhua, Minggu, 24 Mei 2020.

    Meskipun wabah ini memiliki dampak besar pada pengeluaran konsumen, real estate, dan perusahaan kecil dan menengah di negara tirai bambu itu, Taylor percaya ekonomi Tiongkok akan bangkit kembali pada paruh kedua tahun ini.

    "Saya pikir kita akan melihat peningkatan bertahap dalam ekonomi Tiongkok saat tahun berjalan," katanya, seraya menambahkan bahwa bidang teknologi tinggi yang meningkatkan inovasi masyarakat adat, teknologi hijau dan pintar akan muncul dan berkembang di era pasca-pandemi.

    Dalam hal kolaborasi internasional, dia mengatakan ingin melihat negara-negara belajar dari pandemi dan memperkuat ikatan untuk mencapai pembangunan kolektif.

    "Orang akan berharap bahwa kita akan melihat kerja sama yang lebih besar dan penekanan pada pengembangan konsensus yang lebih besar dalam kerangka kerja tata kelola global," komentarnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id