Bursa Asia Menguat Terkerek Optimisme Vaksin Covid-19

    Nia Deviyana - 17 November 2020 10:04 WIB
    Bursa Asia Menguat Terkerek Optimisme Vaksin Covid-19
    Ilustrasi. Foto: AFP
    Jakarta: Saham di Asia-Pasifik sebagian besar berada di wilayah positif pada perdagangan Selasa, 17 November 2020. Investor mulai optimistis terhadap keberhasilan vaksin covid-19.  

    Melansir CNBC International, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,42 persen setelah menyentuh level tertinggi selama 52 minggu pada Senin. sementara Topix berada di atas garis datar pada awal perdagangan.

    Di Australia, S&P/ASX 200 naik tipis 0,44 persen, sementara Kospi Korea Selatan datar. Secara keseluruhan, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,11 persen.

    Kabar dari Pfizer dan BioNTech yang pada minggu lalu mengumumkan vaksin mereka lebih dari 90 persen efektif membawa sentimen positif. Hal ini sebelumnya juga mengerek Wall Street ke rekor tertinggi.

    "Pasar ekuitas berfokus pada implikasi pertumbuhan jangka menengah yang membaik, yang kemungkinan akan cerah mulai semester dua 2021 dan seterusnya. Namun lonjakan virus saat ini masih menghambat prospek pertumbuhan jangka pendek," ujar ekonom senior di ANZ Felicity Emmett

    Wabah di AS masih melonjak, dengan tambahan satu juta kasus baru virus dalam waktu kurang dari seminggu. Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, AS saat ini mencatatkan lebih dari 11 juta kasus covid-19.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id