comscore

Beli Twitter, Kepala Industri UE Breton dan Musk Siap Sepakati UU Layanan Digital

Antara - 10 Mei 2022 10:10 WIB
Beli Twitter, Kepala Industri UE Breton dan Musk Siap Sepakati UU Layanan Digital
CEO Tesla Elon Musk. FOTO: PETER PARKS/AFP
Brussels: Kepala industri Uni Eropa Thierry Breton bertemu dengan bos Tesla Inc Elon Musk di Texas dan keduanya mengisyaratkan kesepakatan tentang peraturan media digital Uni Eropa menjelang pembelian Twitter Inc oleh Musk.

Mengutip Antara, Selasa, 10 Mei 2022, pertemuan itu terjadi beberapa minggu setelah orang terkaya di dunia itu mencapai kesepakatan untuk membeli perusahaan media sosial Twitter seharga USD44 miliar secara tunai.
Dalam sebuah video dengan dua pria yang diposting di Twitter oleh Breton, pejabat Uni Eropa itu memberi tahu Musk bahwa dia menjelaskan Undang-Undang Layanan Digital (Digital Services Act/DSA) kepada Musk.

"Ini sangat cocok dengan apa yang menurut Anda harus kami lakukan," kata Breton kepada Musk dalam tweet yang menyertakan tagar #DSA.

"Saya pikir itu benar-benar selaras dengan pemikiran saya," jawab Musk.

Keduanya tidak merinci undang-undang baru, yang memungut denda besar dan kuat pada perusahaan jika mereka tidak mengontrol konten ilegal. Aturan melarang iklan yang ditujukan untuk anak-anak atau berdasarkan agama, jenis kelamin, ras, dan pendapat politik.

Musk mendapatkan kesepakatan untuk membeli Twitter bulan lalu dengan janji untuk merevitalisasi perusahaan dan memperluas jumlah pengguna dengan menindak bot spam dan mengurangi jumlah moderasi untuk memfasilitasi lebih banyak kebebasan berbicara.


Komentar miliarder itu memicu tanggapan dari Breton, Twitter harus mematuhi aturan baru Uni Eropa yang dikenal sebagai Undang-Undang Layanan Digital yang menangani konten daring ilegal. Breton dan Musk diperkirakan membahas masalah rantai pasokan global selama kunjungan pejabat Uni Eropa ke pabrik baru Tesla Inc di Austin.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id