comscore

Industri Minuman Tiongkok Cetak Produksi Stabil di Kuartal I-2022

Arif Wicaksono - 03 Mei 2022 12:36 WIB
Industri Minuman Tiongkok Cetak Produksi Stabil di Kuartal I-2022
Ekonomi Tiongkok. Foto : AFP.
Beijing: Produsen minuman utama Tiongkok mencatatkan pertumbuhan produksi yang stabil selama kuartal pertama tahun ini, menurut data resmi.

"Pada kuartal I-2022 produsen minuman utama melihat produksi mereka naik enam persen year on year (yoy) menjadi lebih dari 44,35 juta ton," menurut Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok dikutip dari Xinhua, Selasa, 3 Mei 2022.
Pada Maret 2022, produksi minuman berjumlah sekitar 17,24 juta ton, turun 1,6 persen yoy. Produsen utama mengacu pada perusahaan dengan pendapatan tahunan lebih dari 20 juta yuan (sekitar USD3,02 juta).

Sementara itu, Tiongkok memiliki keyakinan, kemampuan, dan kondisi untuk mencapai tujuan pembangunan ekonomi dan sosial tahun ini.
 
"Dampak pandemi covid-19 bersifat sementara," kata Sekretaris Jenderal Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Zhao Chenxin, dilansir Xinhua, Senin, 2 Mei 2022.

Adapun Dana Moneter Internasional memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi Tiongkok di tahun ini menjadi 4,4 persen atau jauh di bawah target Beijing sekitar 5,5 persen.

Hal itu karena risiko penguncian covid-19 yang meluas dan adanya gangguan rantai pasokan. Tindakan Tiongkok untuk melawan perlambatan ekonominya sangat penting untuk pemulihan global.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id