comscore

Harga Minyak Dunia Melambung, Parkir di Atas USD121/Barel

Antara - 31 Mei 2022 07:03 WIB
Harga Minyak Dunia Melambung, Parkir di Atas USD121/Barel
Ilustrasi aktivitas eksplorasi minyak mentah dunia - - Foto: dok AFP
London: Harga minyak naik di atas USD121 per barel pada akhir perdagangan Senin waktu setempat (Selasa WIB) karena pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat di Tiongkok serta embargo Uni Eropa terhadap minyak Rusia.
 
Mengutip Antara, Selasa, 31 Mei 2022, kontrak berjangka minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli, yang akan berakhir pada Selasa, ditutup naik USD2,24 atau 1,9 persen menjadi USD121,67 per barel.
 
Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik USD1,99 atau 1,7 persen, menjadi USD117,06 per barel pada pukul 18.03 GMT.
 
"Salah satu alasan yang dikutip untuk ini adalah pencabutan pembatasan virus korona di Shanghai, yang memicu harapan permintaan minyak akan meningkat lagi di Tiongkok," kata analis di Commerzbank.
 
Shanghai mengumumkan berakhirnya lockdown dan akan memungkinkan sebagian besar orang bepergian menggunakan mobil. Sementara itu, Uni Eropa masih membahas paket sanksi keenam terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina.
 
"Eropa telah tawar-menawar tentang hal ini selama lebih dari sebulan, tetapi semakin pasar menilai (sanksi tambahan) sebagai risiko," kata ahli strategi komoditas senior Daniel Ghali.
 
Adapun negara-negara Uni Eropa gagal menyepakati larangan impor minyak Rusia meskipun ada tawar-menawar di menit-menit terakhir sebelum KTT berlangsung di Brussels.
 
Larangan lebih lanjut pada minyak Rusia akan memperketat pasar minyak mentah yang sudah tegang di tengah meningkatnya permintaan bensin, solar dan bahan bakar jet menjelang musim panas di Amerika Serikat dan Eropa.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id