Hingga 2023, Lapangan Kerja di AS Sulit Pulih ke Level Sebelum Pandemi Korona

    Arif Wicaksono - 30 September 2020 13:46 WIB
    Hingga 2023, Lapangan Kerja di AS Sulit Pulih ke Level Sebelum Pandemi Korona
    Amerika Serikat. Foto : AFP.
    Washington: Meskipun ekonomi Amerika Serikat (AS) telah pulih lebih cepat dari yang diantisipasi semula, menyusul kontraksi besar pada kuartal kedua, jumlah lapangan kerja AS mungkin tidak akan pulih ke level sebelum pandemi hingga 2023.

    "Skenario pertumbuhan berkelanjutan yang saya tunjukkan bergantung pada penurunan berkelanjutan dalam tingkat infeksi baru," ujar Presiden Philadelphia Federal Reserve Bank Patrick Harker, dikutip dari Xinhua, Rabu, 30 September 2020.

    "Kami juga berasumsi bahwa vaksin tersedia secara luas sekitar pertengahan hingga akhir tahun depan. Tetapi covid-19, seperti yang telah dipelajari dunia dengan sangat menyakitkan, sulit dikendalikan," katanya, menambahkan bahwa jalur ekonomi sangat bergantung di jalur virus.

    Bahkan jika pemulihan berlanjut dan gelombang baru virus dihindari, segmen seperti pariwisata dan perhotelan akan melandai untuk waktu yang lama memberikan hambatan keseluruhan pada produk domestik bruto (PDB) AS dan pertumbuhan lapangan kerja.

    "Pekerjaan, sayangnya, mungkin tidak akan kembali ke tingkat pra-pandemi hingga 2023," katanya, mendesak anggota parlemen AS untuk mempertimbangkan memberikan dukungan fiskal tambahan segera untuk menumpulkan dampak ekonomi dari covid-19.

    "Karena ketidakmampuan negara kami yang unik untuk mengendalikan virus, kami telah menderita sekitar 21 persen kematian dunia, meskipun hanya menampung sekitar empat persen dari populasi dunia," jelasnya.

    Pernyataan Harker muncul setelah Partai Demokrat meluncurkan paket bantuan covid-19 senilai USD2,2 triliun, yang berusaha menekan Gedung Putih dan Partai Republik untuk mencapai kesepakatan sebelum pemilihan presiden pada November.

    Ketua Senat AS Nancy Pelosi dan Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan bahwa mereka berharap mereka dapat mencapai kesepakatan tentang paket bantuan covid-19 ketika pembicaraan yang macet dilanjutkan.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id