Pandemi Covid-19 Bikin Waktu Belanja saat Black Friday Lebih Singkat

    Arif Wicaksono - 29 November 2020 13:00 WIB
    Pandemi Covid-19 Bikin Waktu Belanja saat <i>Black Friday</i> Lebih Singkat
    Transaksi saat Black Friday. Foto : AFP.
    New York: Christina, seorang wanita berusia 74 tahun, hanya menghabiskan waktu sekitar lima menit membeli oven pemanggang roti di toko utama Macy di kota New York saat momentum Black Friday pagi hari.

    "(Waktu belanja) Itu cepat, itu adalah antrean pendek. Sekarang tidak terlalu sibuk," kata seorang pembeli, yang tidak memberikan nama belakangnya, dikutip dari Xinhua, Minggu, 29 November 2020.

    Ada beberapa lusin pembeli di dalam toko utama Macy, Saks Fifth Avenue dan toko pengecer lainnya di New York City pada Black Friday, sangat kontras dengan pemandangan ramai pada waktu yang sama di tahun lainnya.

    Black Friday, salah satu hari yang paling dinantikan konsumen, mengubah pola konsumsinya akibat pandemi covid-19 tahun ini. Pembeli lebih banyak memilih penjualan online, dan pembeli di dalam toko cenderung membeli barang jauh lebih cepat daripada sebelumnya.

    "Tahun ini menakutkan. Anda ingin keluar dari toko lebih cepat untuk melindungi diri meskipun kami memiliki topeng. Kami harus mencegah bersosialisasi dan berkumpul dengan orang banyak. Kami harus menjaga jarak," kata pembeli berusia 74 tahun itu.

    Sementara itu, menurut data yang dikeluarkan oleh Adobe Analytics, belanja online konsumen AS mencatat rekor tertinggi baru USD5,1 miliar pada Hari Thanksgiving dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 21,5 persen.

    Hingga Kamis sore waktu setempat, kematian akibat virus korona telah bertambah hingga 24.241 dan kasus yang dikonfirmasi menjadi 302.522 di New York City, menurut The City, sebuah proyek yang melacak penyebaran infeksi dan kematian covid-19 yang dikonfirmasi di New York City.

    Data ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh Departemen Kesehatan dan Kebersihan Mental Kota New York, kantor gubernur, Proyek Pelacakan covid -19 dan Pusat Sains dan Teknik Sistem di Universitas Johns Hopkins.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id