Perusahaan Pelayaran Raksasa Waspadai Dampak Pandemi Covid-19

    Arif Wicaksono - 18 November 2020 21:33 WIB
    Perusahaan Pelayaran Raksasa Waspadai Dampak Pandemi Covid-19
    A.P Moller. Foto ; AFP.
    Kopenhagen: Perusahaan pelayaran terbesar dunia, AP Moller-Maersk dari Denmark mengatakan volume peti kemas global meningkat sekitar satu persen pada kuartal ketiga.

    Dikutip dari Channel News Asia, Rabu 18 November 2020, hal ini merupakan rebound yang lebih cepat dari yang diharapkan pada awal tahun. Namun, permintaan global untuk peti kemas diperkirakan akan menyusut empat persen hingga lima persen tahun ini karena covid-19. Perusahaan mengatakan pendapatan kuartal ketiganya turun 1,4 persen menjadi USD9,9 miliar. Sementara keuntungannya naik menjadi USD947 juta dari USD520 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

    CEO AP Moller-Maersk Soeren Skou mengatakan bahwa meskipun covid-19 berdampak negatif terhadap aktivitas di sebagian besar bisnis, pelaksanaan strategi yang disiplin menghasilkan pendapatan yang solid dan pertumbuhan arus kas di kuartal III-2020.

    Dia mengatakan perusahaan telah berhasil menyederhanakan organisasi unit pengirimannya dan telah menutup akuisisi KGH Customs Services, perusahaan spesialis yang berbasis di Swedia dalam layanan manajemen perdagangan dan bea cukai di Eropa. Dalam sebuah pernyataan, grup tersebut mengatakan bahwa mereka bisa melewati 2020 yang luar biasa.

    "Namun kami tetap menyadari tingginya tingkat ketidakpastian yang dihadapi pandemi dan penguncian terkait yang terus terjadi di kuartal mendatang," kata perusahaan itu.

    AP Moller-Maersk berbasis di Kopenhagen, beroperasi di 130 negara dan mempekerjakan sekitar 80 ribu orang.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id