Meksiko Minta IMF dan Bank Dunia Dukung Negara Berpenghasilan Menengah

    Arif Wicaksono - 15 Oktober 2020 12:23 WIB
    Meksiko Minta IMF dan Bank Dunia Dukung Negara Berpenghasilan Menengah
    Meksiko. Foto : AFP.
    Meksiko: Meksiko meminta Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia untuk menetapkan strategi dukungan bagi negara-negara berpenghasilan menengah. Pihak meksiko mengatakan mereka tidak memiliki ruang gerak keuangan untuk mengatasi kejatuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

    Menteri Keuangan Meksiko Arturo Herrera mengatakan bahwa negara-negara seperti Meksiko, Peru, Kolombia, dan Bulgaria tidak mampu mengambil tindakan keuangan darurat yang telah diadopsi oleh negara-negara maju.

    "Kami tidak memiliki margin manuver ini, baik sosial maupun fiskal atau ekonomi. Tidak seperti mereka (negara-negara kaya), kami tidak melakukan semua yang diperlukan, tetapi (kami melakukan) apa yang kami bisa," kata Herrera dikutip dari Xinhua, Kamis, 15 Oktober 2020.

    Herrera berpartisipasi dalam pertemuan virtual tahunan IMF dan Bank Dunia, yang biasanya diadakan di kantor pusat mereka di Washington. Tema sentral pertemuan tahun ini berfokus pada pemulihan ekonomi global seiring pandemi yang terus berlanjut.

    Dalam Laporan Ekonomi Dunia terbaru yang dirilis Selasa, IMF memproyeksikan ekonomi global akan berkontraksi 4,4 persen pada 2020 dan memperingatkan bahwa jalan keluar dari krisis kemungkinan akan panjang, tidak rata dan sangat tidak pasti. 


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id