Banyak Pekerja di AS Memilih Resign, Tertinggi dalam Beberapa Dekade

    Ade Hapsari Lestarini - 14 Juni 2021 16:50 WIB
    Banyak Pekerja di AS Memilih <i>Resign</i>, Tertinggi dalam Beberapa Dekade
    Ilustrasi ekonomi Amerika Serikat. Foto: AFP/Johannes Eisele.



    New York: The Wall Street Journal melaporkan makin banyak orang Amerika Serikat (AS) yang berhenti (resign) dari pekerjaan mereka, setidaknya dalam dua dekade terakhir. Hal ini yang menambah tantangan bagi perusahaan yang sedang berusaha memulihkan perekonomian.

    "Gelombang pengunduran diri menandai perubahan tajam dari hari-hari tergelap pandemi, ketika banyak pekerja mendambakan keamanan kerja sambil menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi nasional," kata laporan itu, dilansir dari Xinhua, Senin, 14 Juni 2021.

     



    Mengutip data Departemen Tenaga Kerja AS, laporan tersebut menunjukkan bahwa pangsa pekerja AS yang meninggalkan pekerjaan adalah 2,7 persen pada April. Angka ini melonjak dibandingkan setahun sebelumnya sebesar 1,6 persen, serta menuju ke level tertinggi setidaknya sejak 2000.

    Tingkat pengunduran diri yang tinggi ini membuat para 'majikan' harus mengeluarkan biaya pesangon yang lebih besar. Dalam beberapa kasus, menimbulkan gangguan bisnis.

    Pandemi covid-19 telah membuat aktivitas orang berubah. Saat ini, banyak orang menolak untuk kembali bekerja seperti biasa, lebih memilih fleksibilitas kerja jarak jauh atau enggan berada di kantor sebelum virus ditaklukkan.

    "Sementara yang lain kelelahan karena beban kerja pandemi yang ekstra dan menjadi stres, sedangkan beberapa mencari gaji yang lebih tinggi untuk menebus kehilangan pekerjaan pasangannya atau menggunakan tahun lalu untuk mempertimbangkan kembali jalur karier mereka dan mengganti 'persneling'," ujar laporan tersebut.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id