Amazon dan Facebook Kena Aturan Pajak Baru Digital

    Arif Wicaksono - 06 Juni 2021 14:53 WIB
    Amazon dan Facebook Kena Aturan Pajak Baru Digital
    Amazon. Foto : AFP.



    London: Amazon dan Facebook akan masuk dalam proposal baru untuk pajak perusahaan minimum global yang disetujui oleh G-7.

    "Ini akan mencakup perusahaan besar yang menguntungkan dan perusahaan-perusahaan itu, saya percaya, akan memenuhi syarat dengan hampir semua definisi." kata Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, dilansir dari Channel News Asia, Minggu, 6 Juni 2021.

     



    Pernyataan bersama oleh para menteri keuangan G7 sebelumnya pada Sabtu, yakni akan mengatasi penghindaran pajak oleh perusahaan multinasional terbesar dan paling menguntungkan.

    Amazon memiliki margin keuntungan yang lebih rendah daripada kebanyakan perusahaan teknologi lainnya. Negara-negara Eropa khawatir akan lolos dari pajak tambahan berdasarkan proposal awal AS ke G7.

    Sementara itu, Facebook menyambut baik kemajuan yang dibuat oleh Kelompok G7 dan menerima kenyataan bahwa big tech jaringan sosial akan membayar lebih banyak pajak di tempat yang berbeda.

    "Facebook telah lama menyerukan reformasi aturan pajak global dan kami menyambut baik kemajuan penting yang dibuat di G7," kata VP Global Affairs Facebook, Nick Clegg.

    "Kesepakatan hari ini merupakan langkah awal yang signifikan menuju kepastian bagi bisnis dan memperkuat kepercayaan publik terhadap sistem perpajakan global," jelas dia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id