comscore

Elon Musk Digugat Investor Twitter, Kok Bisa?

Antara - 27 Mei 2022 09:12 WIB
Elon Musk Digugat Investor Twitter, Kok Bisa?
Pendiri SpaceX Elon Musk - - Foto: dok AFP
Jakarta: Pendiri SpaceX Elon Musk digugat oleh para investor Twitter akibat dugaan manipulasi harga saham saat pembelian situs jejaring sosial tersebut.

Para investor menyebut sang CEO Tesla ini menghemat USD156 juta lantaran tidak mempublikasikan pembelian 5 persen saham Twitter pada 14 Maret 2022.  Hal ini membuat investor dirugikan dan berharap Elon didenda atas dugaan tersebut.

Selain itu, Twitter juga digugat dengan alasan perusahaan memiliki kewajiban untuk menyelidiki perilaku Elon, meskipun mereka tidak meminta ganti rugi dari perusahaan.
"Dengan menunda pengungkapan sahamnya di Twitter, Musk terlibat dalam manipulasi pasar dan membeli saham Twitter dengan harga yang sangat rendah," kata perwakilan investor William Heresniak, Jumat, 27 Mei 2022.

Elon terus membeli saham dan menunjukkan minatnya pada Twitter, hingga akhirnya mengungkapkan kepemilikan sahamnya sebesar 9,2 persen pada April lalu.

Sementara itu, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mewajibkan setiap investor yang membeli saham melebihi 5 persen di sebuah perusahaan untuk mengungkapkan kepemilikan mereka dalam waktu 10 hari setelah melewati ambang batas.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id