comscore

Arab Saudi Tak Berencana Percepat Peningkatan Produksi Minyak Bertahap

Angga Bratadharma - 27 Mei 2022 15:05 WIB
Arab Saudi Tak Berencana Percepat Peningkatan Produksi Minyak Bertahap
Ilustrasi. FOTO: AFP
Riyadh: Menteri Luar Negeri Arab Saudi mengatakan tidak ada lagi yang dapat dilakukan Kerajaan untuk menjinakkan pasar minyak. Ia menyiratkan bahwa eksportir minyak mentah terbesar dunia tidak memiliki rencana untuk mempercepat peningkatan produksi bertahap.

"Ada cukup energi di pasar. Kita harus yakin bahwa sementara kita beralih ke masa depan yang terbarukan, ada cukup energi di pasar. Kerajaan telah melakukan apa yang bisa dilakukannya," kata Pangeran Faisal bin Farhan, berbicara pada panel di Forum Ekonomi Dunia, di Davos, Swiss, dilansir dari The Business Times, Jumat, 27 Mei 2022.
Pangeran Faisal menanggapi pertanyaan tentang apa yang dapat ditawarkan AS, yang telah menekan Saudi dan anggota OPEC+ lainnya untuk memompa lebih cepat, kepada Riyadh dengan imbalan lebih banyak minyak mentah.

Komentarnya mengulangi komentar Menteri Energi Saudi Abdulaziz bin Salman, yang mengatakan dalam sebuah wawancara bulan ini bahwa krisis penyulingan harus disalahkan atas melonjaknya harga bahan bakar.

"Ini jauh lebih kompleks daripada hanya membawa barel ke pasar. Penilaian kami sebenarnya pasokan minyak saat ini relatif seimbang," kata Pangeran Faisal.

Harga minyak telah melonjak hampir 70 persen pada tahun lalu menjadi hampir USD115 per barel, pertama karena permintaan pulih dari pandemi virus korona dan kemudian setelah Rusia menginvasi Ukraina.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id