Tiongkok Berikan Kelonggaran Kredit UMKM

    Arif Wicaksono - 02 Juni 2020 12:42 WIB
    Tiongkok Berikan Kelonggaran Kredit UMKM
    Tiongkok. Foto : AFP.
    Beijing: Tiongkok akan mengambil langkah lebih lanjut untuk memperluas skala dan meningkatkan struktur pembiayaan untuk perusahaan mikro, kecil dan menengah.

    Dikutip dari Xinhua, Selasa 2 Juni 2020, pedoman yang dikeluarkan bersama oleh otoritas termasuk bank sentral menjelaskan agar bank-bank yang beroperasi secara nasional didesak untuk menawarkan konsesi harga yang wajar untuk memperluas cakupan kredit dan mengurangi biaya pembiayaan yang komprehensif untuk usaha kecil.

    Lima bank komersial besar milik pemerintah harus memperluas pinjaman inklusif mereka ke perusahaan mikro dan kecil hingga lebih dari 40 persen, sementara bank pembangunan harus menggunakan sepenuhnya jalur kredit khusus 350 miliar yuan (sekitar USD49 miliar) untuk mendukung dimulainya kembali pekerjaan dan produksi untuk perusahaan kecil dengan tingkat bunga preferensial.

    Pedoman tersebut mendorong bank-bank komersial untuk secara substansial meningkatkan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan kecil dan memperpanjang pinjaman mereka tanpa mengharuskan pembayaran pokok pinjaman yang jatuh tempo.

    Toleransi pinjaman bermasalah kepada perusahaan mikro dan kecil akan lebih longgar dan jaminan pembiayaan pemerintah akan ditingkatkan. Pedoman ini juga menekankan peran pasar modal dalam pembiayaan untuk perusahaan kecil.  



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id