Lonjakan Kasus Covid-19 Angkat Harga Emas Dunia

    Ade Hapsari Lestarini - 17 November 2020 06:47 WIB
    Lonjakan Kasus Covid-19 Angkat Harga Emas Dunia
    Foto: AFP.
    Chicago: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik pada perdagangan Senin waktu setempat. Penguatan ini menyusul rencana pembatasan covid-19 baru yang diberlakukan di beberapa tempat untuk menahan penyebaran pandemi.

    Melansir Xinhua, Selasa, 17 November 2020, harga kontrak emas teraktif untuk pengiriman Desember naik USD1,6 atau 0,08 persen menjadi USD1.887,8 per ounce. Penguatan emas ini juga didukung oleh tergelincirnya indeks dolar AS.

    Sementara itu harga perak untuk pengiriman Desember naik 2,7 sen atau 0,11 persen menjadi USD24,802 per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari naik USD31,5 atau 3,52 persen menjadi USD927,5 per ounce.

    Adapun karena lonjakan kasus infeksi covid-19 baru, pertemuan di dalam dan luar ruangan dibatasi di banyak area. Tak hanya itu, pusat kebugaran serta restoran juga ditutup.

    Di sisi lain Federal Reserve New York pada Senin melaporkan bahwa indeks kondisi bisnis Empire State turun 4,2 poin menjadi 6,3 pada November, jauh di bawah pembacaan 10,5 pada Oktober. Kondisi tersebut juga mendukung penguatan emas.

    Namun demikian, berita positif vaksin covid-19 dari perusahaan farmasi yang berbasis di AS, Moderna, membatasi penguatan harga emas.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id