Tiongkok Dorong Kerja Sama Keuangan dengan Singapura

    Arif Wicaksono - 24 November 2020 21:27 WIB
    Tiongkok Dorong Kerja Sama Keuangan dengan Singapura
    Tiongkok. Foto : AFP.
    Beijing: Tiongkok akan memperkuat kerja sama dengan Singapura untuk mempromosikan konektivitas keuangan yang lebih besar.

    Wakil Gubernur Bank Sentral Tiongkok (PBOC) Chen Yulu membuat pernyataan ini di KTT Keuangan Inisiatif Konektivitas Tiongkok-Singapura (Chongqing) yang diadakan di Kota Chongqing.

    "Sebagai bagian penting dari inisiatif konektivitas strategis Tiongkok-Singapura, kerja sama keuangan antara kedua negara telah memainkan peran unik dan penting dalam mempromosikan pembangunan dan pembukaan Tiongkok barat serta memperluas kerja sama ekonomi dan keuangan antara Tiongkok dan Singapura serta negara lainnya. Negara-negara ASEAN," kata Chen dikutip dari Xinhua, Selasa, 24 November 2020.

    PBOC selanjutnya akan berkoordinasi dengan Otoritas Moneter Singapura untuk menciptakan kondisi yang lebih baik untuk kerja sama yang efektif antara lembaga keuangan kedua belah pihak dan meningkatkan konektivitas pasar keuangan.

    Wakil Ketua Komisi Pengaturan Perbankan dan Asuransi Tiongkok Huang Hong berjanji bahwa komisi tersebut akan terus membuka industri perbankan dan asuransi dan mempromosikan kerja sama yang mendalam karena kedua negara merangkul peluang yang muncul.

    Di tengah upaya untuk mendorong institusi baru dari ekonomi terbuka tingkat yang lebih tinggi, Tiongkok dan ASEAN harus lebih jauh memperluas pembukaan dua arah di bawah perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional dan memperdalam kerja sama keuangan di bawah Belt and Road Initiative.

    "Tiongkok menyambut institusi asing dengan keahlian dalam manajemen risiko, manajemen pensiun, keuangan konsumen, manajemen kekayaan dan asuransi kesehatan," kata Huang.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id