comscore

Startup MoonPay Raih Pendanaan USD87 Juta

Antara - 13 April 2022 20:53 WIB
<i>Startup</i> MoonPay Raih Pendanaan USD87 Juta
Ilustrasi aset kripto. Foto ; AFP.
Jakarta: Perusahaan rintisan yang berkutat pada pembayaran menggunakan aset kripto, MoonPay, meraih pendanaan sebanyak USD87 juta atau setara Rp1,2 triliun dari 60 investor termasuk para pesohor dunia seperti Justin Bieber, aktor Bruce Willis, rapper Snoop Dogg, hingga petenis Maria Sharapova.

Para pesohor itu berinvestasi dalam token non-fungible (NFT) dan menarik lebih banyak investor yang bergabung dalam pendanaan untuk MoonPay.
Dikutip dari Antara, Rabu, 13 April 2022, investasi itu merupakan bagian dari putaran pendanaan seri A yang diungkapkan pada November 2021 saat nilai perusahaan sebesar USD3,4 miliar atau setara Rp48,8 triliun.

Pasar serta industri kripto terus berkembang dan bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir, bahkan Direktur Pelaksana dari 3iQ Digital Assets Alex McDougall menyebutkan ada 600 perusahaan rintisan untuk pasar kripto yang mendapatkan pendanaan dari para ventura modal dengan nilai total mencapai USD12,5 miliar.

MoonPay merupakan yang terbaru mendapatkan pendanaan dan merupakan perusahaan rintisan yang berfokus menyediakan infrastruktur pembayaran untuk transaksi kripto dan NFT.

Kepala Eksekutif MoonPay Ivan Soto-Wright mengharapkan kreator konten visual, audio, hingga digital untuk bisa menggunakan momentum ini memanfaatkan NFT untuk memasarkan karya mereka dan terhubung lebih erat dengan penggemar.

NFT adalah jenis aset kripto yang menggunakan teknologi blockchain untuk merekam siapa yang memiliki file digital, yang bisa berupa gambar, video, atau teks.

Kehadiran NFT ini nampaknya menjadi magnet dan diburu para pesohor dunia seperti para musisi hingga aktor sebut saja seperti rapper Aubrey Drake Graham, Gwyneth Paltrow, Ashton Kutcher hingga Abel Tesfaye yang awan dikenal bernama The Weeknd.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id