Di Tengah Korona, Tiongkok Cetak 895.400 Investor Baru

    Ade Hapsari Lestarini - 16 Maret 2020 12:09 WIB
    Di Tengah Korona, Tiongkok Cetak 895.400 Investor Baru
    Ilustrasi bursa Asia. Foto: AFP.
    Beijing: Tiongkok mencatat ada sebanyak 895.400 investor baru yang membuka rekening saham di bursa Shanghai dan Shenzhen pada Februari 2020. Kenaikan ini terjadi di tengah merebaknya wabah virus korona baru atau covid-19.

    Demikian berdasarkan data industri China Securities Depository and Clearing Corporation Limited, seperti dilansir dari Xinhua, Senin, 16 Maret 2020.

    China Securities Depository and Clearing Corporation Limited memaparkan jumlah tersebut naik 11,83 persen dari Januari.

    Investor individu menyumbang mayoritas dari investor yang baru ditambahkan, mencapai sekitar 893.200 pada bulan lalu. Selain itu 2.200 investor institusi tercatat juga membuka rekening.

    Data tersebut juga menunjukkan pada akhir bulan lalu, jumlah investor individu dengan akun A-share mencapai 161 juta.

    Sebelumnya bursa saham Tiongkok atau Shanghai Stock Exchange (SSE) meningkatkan upaya untuk mendukung perjuangan negara itu melawan epidemi virus korona. SSE mendorong perusahaan inovasi teknologi yang terkait dengan pencegahan dan pengendalian epidemi untuk terdaftar di dewan inovasi teknologi ilmiah (STAR) Tiongkok, menurut pernyataan di situs webnya dikutip dari Xinhua, Selasa, 18 Februari 2020.

    Dampaknya sejumlah perusahaan termotivasi untuk menyelesaikan roadshow penawaran saham melalui internet dan panggilan telepon serta membuat jadwal penawaran saham mereka.

    Pihak bursa juga sedang memperhatikan kesulitan perusahaan dalam menyelesaikan audit keuangan serta mengungkapkan laporan tahunan 2019 dan laporan kuartal pertama 2020.
    Solusinya adalah pihak bursa menunda laporan tahunan kepada lebih dari 70 perusahaan serta memperpanjang batas waktu deadline merger dan akuisisi.




    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id