Di Tengah Pandemi, Fitch Beri Peringkat Korsel di AA-

    Arif Wicaksono - 08 Oktober 2020 17:49 WIB
    Di Tengah Pandemi, Fitch Beri Peringkat Korsel di AA-
    Korea Selatan. Foto : AFP.
    Seoul: Perusahaan pemeringkat global Fitch menegaskan peringkat negara Korea Selatan (Korsel) dalam jangka panjang berada pada level AA- dengan prospek stabil.

    Dikutip dari Xinhua, Kamis, 8 Oktober 2020, Fitch mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pandemi covid-19 membebani pertumbuhan ekonomi dan keuangan publik Korea Selatan. Namun Fitch mencatat bahwa pengendalian virus di dalam negeri disertai dengan respons kebijakan yang kuat membatasi tingkat keparahan kerusakan akibat pandemi.

    Fitch memperkirakan ekonomi Korea Selatan akan mengalami kontraksi sebesar 1,1 persen pada 2020, mengutip strategi penahanan covid-19 yang efektif tanpa perlu menggunakan langkah-langkah penguncian yang ketat.

    Penurunan tajam ekonomi global menghantam ekspor negara dan membebani investasi domestik di paruh pertama, tetapi konsumsi domestik bertahan dengan baik, perusahaan mencatat.

    "Ekspor Korea Selatan pulih dalam beberapa bulan terakhir, diuntungkan dari lonjakan permintaan produk elektronik dan pemulihan yang sangat kuat di Tiongkok," kata Fitch.

    Fitch menambahkan bahwa pemulihan bertahap sedang berlangsung di paruh kedua karena pemulihan yang lebih luas dalam ekonomi global.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id