comscore

Harga Minyak Dunia Merekah

Antara - 17 Mei 2022 07:45 WIB
Harga Minyak Dunia Merekah
Ilustrasi eksplorasi minyak mentah dunia - - Foto: dok AFP
New York: Harga minyak dunia menguat pada akhir perdagangan Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB), imbas tingginya optimisme permintaan energi di Tiongkok setelah lockdown dalam jangka waktu lama.
 
Mengutip Antara, Selasa, 17 Mei 2022, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli terangkat USD2,90 atau 2,4 persen menjadi USD114,24 per barel.
 
Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Juni bertambah USD3,71 atau 3,4 persen menjadi USD114,20 per barel.
 
"Kami melihat banyak sinyal permintaan akan mulai kembali di wilayah Shanghai, mendukung harga yang lebih tinggi," kata direktur energi berjangka Bob Yawger.
 
Sejalan dengan penurunan produksi industri yang tidak terduga, Tiongkok memproses 11 persen minyak mentah pada April, dengan throughput harian terendah sejak Maret 2020. Bensin berjangka AS kembali ke level tertinggi karena penurunan stok memicu kekhawatiran pasokan.
 
Harga minyak juga mendapat dukungan karena para diplomat dan pejabat Uni Eropa akan mencapai kesepakatan tentang embargo bertahap minyak Rusia meskipun ada kekhawatiran tentang pasokan di Eropa timur.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id