Jelang Pengumuman The Fed, Bursa Saham Asia Menguat

    Nia Deviyana - 29 April 2020 10:56 WIB
    Jelang Pengumuman The Fed, Bursa Saham Asia Menguat
    Saham-saham di Asia Pasifik naik pada perdagangan pagi, Rabu, 29 April 2020 sejalan dengan investor yang menunggu keputusan Federal Reserve AS. Ffoto: AFP
    Shanghai: Saham-saham di Asia Pasifik naik pada perdagangan pagi, Rabu, 29 April 2020 sejalan dengan investor yang menunggu keputusan Federal Reserve AS.

    Melansir CNBC International, Saham Tiongkok Daratan naik lebih tinggi pada awal perdagangan, dengan komposit Shanghai naik sekitar 0,4 persen, sementara komposit Shenzhen naik 0,469 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong juga naik 0,84 persen.

    Kospi Korea Selatan naik 1,05 persen pada perdagangan pagi. Di Australia, S & P / ASX 200 naik 1,09 persen ditopang menguatnya saham bank-bank besar seperti Commonwealth Bank of Australia dan Westpac.

    Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia kecuali Jepang diperdagangkan 0,94 persen lebih tinggi.

    The Fed diperkirakan akan mengumumkan keputusan suku bunganya pada pukul 02:00 waktu Hong Kong. Investor akan mencari panduan tentang jalur suku bunga bank sentral AS di masa depan karena negara tersebut akan membuka kembali perekonomiannya secara bertahap.

    “Kami tidak mengharapkan kebijakan apa pun dari The Fed, yang telah melakukan pelonggaran kebijakan paling signifikan pada pertemuan darurat, dari memangkas suku bunga menjadi nol hingga kebijakan quantitative easing (QE) tanpa batas untuk memompa likuiditas," tulis analis di Mizuho Bank dalam sebuah catatan.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id