Imbal Hasil Obligasi Naik, Wall Street Bervariasi

    Nia Deviyana - 28 September 2021 07:28 WIB
    Imbal Hasil Obligasi Naik, Wall Street Bervariasi
    Ilustrasi. AFP/Bryan R. Smith



    New York: Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street bervariasi pada perdagangan Senin (Selasa WIB). Sentimen datang dari imbal hasil Treasury yang naik dan para pedagang bersiap untuk minggu terakhir September yang bergejolak.

    Melansir CNBC International, Selasa, 28 September 2021, S&P 500 tergelincir 0,28 persen menjadi 4,443,11 dan Nasdaq Composite turun 0,52 persen dan ditutup pada 14,699,97. Dow Jones Industrial Average naik 71,37 poin menjadi 34,869,37 karena saham energi dan saham bank naik.

     



    Imbal hasil Treasury 10-tahun naik karena optimisme ekonomi dan kekhawatiran pada inflasi, secara singkat melampaui 1,5 persen pada Senin. Itu tertinggi sejak Juni atau naik dari 1,3 persen pada akhir Agustus.

    Saham teknologi utama termasuk Alphabet, Apple, dan Nvidia lebih rendah di sesi Senin, membebani S&P 500 dan Nasdaq. Saham teknologi dipandang sensitif terhadap kenaikan imbal hasil karena dapat menghambat pertumbuhan mereka dan imbal hasil yang lebih tinggi dapat membuat arus kas masa depan saham-saham sektor tersebut tampak kurang berharga.

    Tetapi saham yang terkait dengan pemulihan ekonomi meningkat. Carnival Corp naik 3,7 persen dan United Airlines bertambah 0,6 persen. Saham Boeing melonjak 1,3 persen.

    Kenaikan imbal hasil tampaknya juga mendorong saham keuangan pada Senin, dengan Indeks Bank KBW naik 2,9 persen. Saham Goldman Sachs dan JPMorgan Chase naik lebih dari 2 persen, menjadikan mereka beberapa yang berkinerja terbaik di indeks Dow.
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id