Coinbase Global Akui Pencurian Akun Cryptocurrency

    Arif Wicaksono - 03 Oktober 2021 17:17 WIB
    Coinbase Global Akui Pencurian Akun <i>Cryptocurrency</i>
    Mata uang kripto. Foto ; AFP.



    Washington: Peretas mencuri akun 6.000 pelanggan Coinbase Global, menurut surat pemberitahuan pelanggaran yang dikirim oleh bursa cryptocurrency ke pelanggan yang terkena dampak. Peretasan itu terjadi antara Maret dan 20 Mei 2021 menurut salinan surat yang diposting di situs web Jaksa Agung California.

    Pihak ketiga yang tidak sah mengeksploitasi kelemahan dalam proses pemulihan akun SMS perusahaan untuk mendapatkan akses ke akun, dan mentransfer dana ke dompet crypto yang tidak terkait dengan Coinbase.

     



    “Kami segera memperbaiki kekurangannya dan telah bekerja dengan para pelanggan ini untuk mendapatkan kembali kendali atas akun mereka dan mengganti uang mereka yang hilang,” kata juru bicara Coinbase dikutip dari Channel News Asia, Minggu, 3 Oktober 2021.

    Peretas perlu mengetahui alamat email, kata sandi, dan nomor telepon yang ditautkan ke akun Coinbase yang terpengaruh, dan memiliki akses ke email pribadi.

    Coinbase mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa informasi tersebut diperoleh dari perusahaan. Berita peretasan sebelumnya dilaporkan oleh portal berita teknologi Bleeping Computer.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id