Wall Street Rebound, Dow Jones Melonjak 338 Poin

    Nia Deviyana - 23 September 2021 06:40 WIB
    Wall Street <i>Rebound</i>, Dow Jones Melonjak 338 Poin
    Ilustrasi. AFP/Bryan R. Smith



    New York: Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street menguat pada Rabu (Kamis WIB) di sela berlangsungnya pertemuan Federal Reserve (The Fed). Melansir CNBC International, Dow Jones Industrial Average naik 338,48 poin atau 1 persen menjadi 34.258,32, menghentikan penurunan beruntun selama empat hari.

    Namun, saham-saham blue chip Dow Jones ditutup jauh dari level tertingginya karena melonjak 520 poin pada hari sebelumnya.

     



    Indeks S&P 500 naik hampir satu persen menjadi 4.395,64 di tengah momen kenaikan sektor energi sebesar 3,2 persen. Indeks juga mencatat positif hari pertama dalam lima hari untuk Nasdaq Composite yang naik satu persen ke level 14,896,85.

    The Fed tidak memberikan batas waktu spesifik kapan akan mulai mengurangi pembelian obligasi.

    "Jika kemajuan (ekonomi) berlanjut secara luas seperti yang diharapkan, komite menilai moderasi dalam laju pembelian aset akan segera dilakukan," ujar The Fed dalam sebuah pernyataan.

    Pasar mengakhiri hari dengan ditutup lebih tinggi karena The Fed tampaknya tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga.

    Sentimen lain yang menjadi kekhawatiran investor yaitu krisis yang dialami pengembang properti Tiongkok, Evergrande. Saham Evergrande di Hong Kong turun hampir 90 persen sejak Juli 2020. Investor khawatir ada penurunan pertumbuhan ekonomi global jika Tiongkok bermasalah dengan pasar propertinya atau membiarkan Evergrande gagal.

    Saham-saham terkait komoditas memimpin pemulihan pada Rabu. Devon Energy melonjak 6,8 persen, sementara APA melonjak hampir 7,2 persen. Diamondback Energy, Hess dan Marathon Oil semuanya melonjak lebih dari lima persen.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id