Kuartal III, PDB Finlandia Lebih Baik dari Prediksi

    Arif Wicaksono - 29 November 2020 19:02 WIB
    Kuartal III, PDB Finlandia Lebih Baik dari Prediksi
    Finlandia. Foto : AFP.
    Helsinki: Produk Domestik Bruto (PDB) Finlandia pada kuartal III-2020 tumbuh 3,3 persen dari kuartal sebelumnya. Angka ini berada di atas prediksi pertumbuhan ekonomi sebesar 2,6 persen dari kuartal sebelumnya.

    Menurut Statistik Finlandia, PDB kuartal ketiga negara itu menyusut 2,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019. Kontraksi kuartal kedua Finlandia juga direvisi dari minus 4,5 persen menjadi minus 3,9 persen pada kuartal sebelumnya.

    "Seperti yang dapat dilihat dari rilis awal Eurostat, ekonomi Finlandia jelas masih lebih mampu mengatasi krisis suku bunga dibandingkan negara Uni Eropa (Uni Eropa) lainnya," kata Statistik Finlandia, dalam sebuah pernyataan dikutip dari Xinhua, Minggu, 29 November 2020.

    "Dibandingkan dengan setahun lalu, ekonomi Finlandia mengalami kontraksi 2,7 persen pada kuartal ketiga, yang sedikit lebih rendah daripada di Uni Eropa minus 4,3 persen dan kawasan euro minus 4,4 persen," katanya.

    Data menunjukkan bahwa Finlandia, dengan populasi lebih dari 5,5 juta, sejauh ini telah mencatat lebih dari 23 ribu kasus covid-19 dan 393 kematian. 


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id