Amazon Borong 11 Pesawat Jet Perkuat Jaringan Pengiriman

    Angga Bratadharma - 07 Januari 2021 09:46 WIB
    Amazon Borong 11 Pesawat Jet Perkuat Jaringan Pengiriman
    Ilustrasi. FOTO: AFP
    San Francisco: Amazon mengumumkan telah membeli pesawat jet dari sebuah maskapai penerbangan guna memperkuat jaringan pengirimannya saat belanja daring melonjak dan perjalanan layu selama pandemi covid-19. Amazon sudah meluncurkan divisi pengiriman udaranya empat tahun lalu, tetapi sebelumnya hanya mengandalkan jet sewaan.

    Perusahaan yang berbasis di Seattle itu mengatakan telah membeli 11 pesawat Boeing 767-300 dengan tujuh di antaranya dari Delta dan empat dari WestJet. Langkah yang diambil Amazon dengan harapan bisa memacu bisnis dan bertahan di tengah sengitnya persaingan sekarang ini.

    "Tujuan kami adalah untuk terus mengirimkan kepada pelanggan di seluruh AS dengan cara yang mereka harapkan dari Amazon, dan membeli pesawat kami sendiri adalah langkah alami berikutnya menuju tujuan itu," kata Wakil Presiden Amazon Global Air Sarah Rhoads, dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 7 Januari 2021.

    "Memiliki campuran pesawat yang disewa dan dimiliki dalam armada kami yang berkembang memungkinkan kami untuk mengelola operasi kami dengan lebih baik. Pada gilirannya membantu kami untuk mengimbangi dalam memenuhi janji pelanggan kami," tambahnya.

    Pesawat yang dibeli dari WestJet sedang diubah dari penanganan penumpang menjadi kargo dan akan menjadi bagian dari armada Amazon tahun ini. Jet yang dibeli dari Delta diperkirakan tidak akan digunakan di armada Amazon hingga 2022.

    Amazon Air berkembang secara global dan menggabungkan penggunaan bahan bakar penerbangan berkelanjutan dan peralatan darat yang ditenagai oleh listrik dari panel surya. Amazon telah berinvestasi besar-besaran dalam memperluas dan memperkuat jaringan distribusinya, dimulai jauh sebelum pandemi yang akhirnya menyebabkan lonjakan terhadap bisnis.

    Sementara itu, risiko covid-19 telah menghancurkan industri perjalanan, menyebabkan maskapai penerbangan mempertimbangkan untuk menjual pesawat untuk mengurangi biaya dan menghasilkan uang tunai.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id