Juni, Pengangguran Prancis Menurun

    Arif Wicaksono - 28 Juli 2020 14:48 WIB
      Juni, Pengangguran Prancis Menurun
    Perancis. Foto : AFP.
    Paris: Jumlah pencari kerja di Prancis terus menurut di Juni, setelah meningkat kuat di Maret dan April karena aksi lockdown. Namun, tingkat pengangguran tetap sangat tinggi.

    Dikutip dari Xinhua, Selasa, 28 Juli 2020, jumlah orang yang terdaftar sebagai pencari kerja atau pengangguran turun 204.700 atau 4,6 persen pada Juni, melanjutkan penurunan yang terjadi pada Mei (minus 3,3 persen). Pada Maret dan April, ketika negara itu melakukan lockdown, tingkat pengangguran meningkat masing-masing sebesar 7,1 persen dan 22,6 persen.

    Jumlah total pengangguran di Prancis (tidak termasuk Departemen Luar Negeri Mayotte) mencapai 4,407 juta atau naik 23,2 persen secara triwulanan. Serta 22,7 persen pada basis tahunan pada periode yang sama.

    Pertumbuhan klaim pengangguran sebagian besar berasal dari peningkatan 34 persen dalam jumlah orang yang menganggur berusia di bawah 25 tahun. Sekitar 612.600 pemuda pengangguran mulai bekerja pada kuartal kedua tahun ini, naik dari 457 ribu yang terdaftar pada kuartal pertama.

    Dalam upaya menyerap klaim pengangguran, pemerintah telah mengusulkan rencana stimulus 6,5 miliar euro (USD7,6 miliar) untuk menciptakan 450 ribu pekerjaan bagi kaum muda pada Januari 2021.

    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id