Indeks Dow Jones-S&P 500 Kompak Menguat, Nasdaq Melempem

    Angga Bratadharma - 03 Desember 2020 07:57 WIB
    Indeks Dow Jones-S&P 500 Kompak Menguat, Nasdaq Melempem
    Ilustrasi. FOTO: Pando
    New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir bervariasi pada akhir perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis WIB), karena investor mencerna berita mengenai putaran baru paket stimulus AS terkait bantuan covid-19. Sejauh ini, pandemi covid-19 telah menghantam keras perekonomian AS.

    Mengutip Xinhua, Kamis, 3 Desember 2020, indeks Dow Jones Industrial Average naik sebanyak 59,87 poin atau 0,20 persen menjadi 29.883,79. Sedangkan S&P 500 naik 6,56 poin atau 0,18 persen menjadi 3.669,01. Indeks Komposit Nasdaq turun 5,74 poin atau 0,05 persen menjadi 12.349,37.

    Sebanyak enam dari 11 sektor utama S&P 500 menguat, dengan sektor energi ditutup menguat 3,15 persen, mengungguli sektor lainnya. Sedangkan sektor material tergelincir sebanyak 1,38 persen, kelompok dengan kinerja terburuk.

    Perusahaan Tiongkok yang terdaftar di AS sebagian besar diperdagangkan lebih rendah, dengan tujuh dari 10 saham teratas menurut bobot dalam indeks 50 Tiongkok yang terdaftar di S&P AS mengakhiri hari dengan catatan suram.

    Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan Pemimpin Senat Demokrat Chuck Schumer menggarisbawahi pentingnya pembicaraan bantuan virus korona dalam sebuah pernyataan bersama. Mereka mencatat bahwa proposal bantuan virus korona yang diumumkan harus digunakan sebagai dasar untuk negosiasi.

    Dewan Perwakilan Rakyat yang dikendalikan Demokrat pada awal Oktober mengesahkan tagihan bantuan USD2,2 triliun. Tetapi Senat dari Partai Republik baru-baru ini mendorong paket bantuan hanya USD500 miliar. Namun pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), sekelompok anggota parlemen bipartisan mengajukan proposal bantuan senilai sekitar USD908 miliar.

    Sementara itu, perusahaan data penggajian Automatic Data Processing melaporkan, data pekerjaan sektor swasta AS meningkat 307 ribu pekerjaan pada bulan lalu. Sedangkan ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan 475 ribu pekerjaan swasta ditambahkan pada November.

     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id