Saham Berjangka AS Terseret Pemangkasan Suku Bunga Fed

    Ade Hapsari Lestarini - 16 Maret 2020 08:12 WIB
    Saham Berjangka AS Terseret Pemangkasan Suku Bunga Fed
    Ilustrasi. Foto: AFP.
    New York: Saham berjangka Amerika Serikat (AS) jatuh pada Minggu malam setelah Federal Reserve menurunkan suku bunganya mendekati nol dan melepaskan langkah-langkah tambahan di tengah krisis akibat virus korona.

    Melansir Xinhua, Senin, 16 Maret 2020, Bank sentral AS pada Minggu memangkas suku bunga acuannya mendekati nol persen dan akan meningkatkan kepemilikan obligasi setidaknya USD700 miliar di tengah meningkatnya kekhawatiran atas wabah virus korona.

    Indeks saham berjangka AS jatuh ke level terendah, dengan Dow Jones Industrial average berjangka turun lebih dari 1.000 poin setelah langkah The Fed tersebut.

    Tindakan terbaru The Fed datang kurang dari dua minggu setelah memangkas suku bunga setengah persen sebagai langkah darurat yang gagal meyakinkan investor yang gelisah, karena wabah virus korona telah menimbulkan risiko yang berevolusi bagi kegiatan ekonomi.

    Ayunan pasar yang berbahaya telah menjadi peringatan untuk ekuitas AS saat ini karena jumlah kasus covid-19 meningkat dengan cepat di seluruh negeri.

    Jumlah kasus covid-19 di Amerika Serikat telah mencapai 3.000 pada pukul 02.30 Minggu malam waktu setempat, menurut Pusat Sains dan Teknik Sistem (CSSE) di Universitas Johns Hopkins. Angka baru mencapai 3.244 dengan 62 kematian, kata CSSE.

    Adapun untuk pekan yang berakhir 13 Maret, Dow Jones naik 10,4 persen, sedangkan S&P 500 dan Nasdaq masing-masing turun 8,8 persen dan 8,2 persen.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id