comscore

Oktober, Fenomena Pengunduran Diri Hebat di AS Mulai Mereda

Angga Bratadharma - 10 Desember 2021 13:03 WIB
Oktober, Fenomena Pengunduran Diri Hebat di AS Mulai Mereda
Ilustrasi. FOTO: Xinhua/Liu Jie
Washington: Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS) melaporkan apa yang disebut Pengunduran Diri Hebat atau Great Resignation mulai kehilangan tenaga pada Oktober. Hal itu terlihat dengan jumlah total pekerja yang meninggalkan pekerjaan mereka baik karena ketidakpuasan maupun peluang yang lebih baik di tempat lain menurun.

"Orang yang berhenti bekerja turun 4,7 persen dan menjadi 4,16 juta dari 4,36 juta," kata Departemen Tenaga Kerja AS, dalam Survei Pembukaan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja, dilansir dari CNBC International, Jumat, 10 Desember 2021.

 



Laporan tersebut diawasi ketat di Federal Reserve dan di tempat lain untuk tanda-tanda ketatnya pasar tenaga kerja. Sementara tingkat berhenti turun, tingkat lowongan pekerjaan dipercepat tepat di bawah level tertinggi sepanjang masa. Jumlah itu mencapai 11,03 juta, meningkat 4,1 persen karena angkanya naik menjadi 6,9 persen dari 6,7 persen.

Jumlah lowongan melebihi mereka yang mencari pekerjaan sebesar 3,6 juta di Oktober. Data tersebut berjalan sebulan di belakang laporan nonfarm payrolls yang diikuti, yang menunjukkan kenaikan 546 ribu untuk bulan tersebut.

Pandemi virus korona telah melihat lonjakan berhenti ke rekor tertinggi. Bahkan dengan penurunan Oktober, levelnya masih 24 persen di atas tahun lalu. Para ekonom umumnya melihat eksodus sebagai peluang lebih besar di pasar kerja era pandemi yang didorong banyak pekerja yang masih enggan keluar baik karena masalah perawatan anak maupun masalah kesehatan.

Hingga November, angkatan kerja masih sekitar 2,4 juta, lebih kecil daripada Februari 2020. Total tingkat pekerjaan turun lebih dari 3,5 juta. Pada Oktober, total perekrutan turun tipis dari level mereka di bulan sebelumnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id