Grab akan Naikkan Komisi GrabFood

    Arif Wicaksono - 31 Maret 2021 14:25 WIB
    Grab akan Naikkan Komisi GrabFood
    Grab. Foto : Medcom.



    Singapura: Perusahaan teknologi Grab akan menaikkan biaya platformnya untuk pengiriman makanan dan barang-barang on-demand lainnya mulai akhir bulan depan.

    Grab mengatakan akan menaikkan biaya platform untuk GrabFood dan GrabMart menjadi 0,30 dolar Singapura (setara Rp3.251) per pesanan. Angka ini meningkat 0,10 dolar Singapura dari tarif saat ini. Adapun tarif baru tersebut mulai berlaku pada 22 April.






    "Selama setahun terakhir, permintaan pengiriman meningkat. Hal ini seiring dengan peningkatan kebutuhan untuk menyediakan platform yang lebih aman dan efisien untuk Anda dan mitra pengiriman kami," kata Grab, dikutip dari Channel News Asia, Rabu, 31 Maret 2021.

    "Untuk terus melakukannya secara berkelanjutan, kami akan menyesuaikan biaya platform kami. Ini akan digunakan untuk mempertahankan fitur saat ini dan mengembangkan yang baru," jelas Grab.

    Langkah ini dilakukan sekitar setahun setelah Grab memperkenalkan biaya platform sebesar 0,20 dolar Singapura untuk layanan pengiriman makanannya pada 27 Maret 2020.

    Pada Desember, Grab juga memperkenalkan biaya platform sebesar 0,30 dolar singapura untuk semua perjalanan, kecuali untuk GrabHitch dan GrabResponse. Perusahaan mengatakan dalam pernyataannya bahwa biaya platform akan digunakan untuk tiga area yakni keselamatan, keamanan, dan efisiensi.

    Pihak Grab pun akan segera memperkenalkan fitur-fitur baru untuk mengurangi waktu tunggu mitra pengiriman di toko, memungkinkan mereka untuk memproses dan mengirimkan pesanan lebih cepat.

    Selain itu Grab juga berencana meningkatkan langkah-langkah pencegahan penipuan. Hal ini dilakukan sebagai sebuah langkah yang akan memberikan perlindungan lebih baik dari pelecehan.

    "Kami berharap dapat memberikan platform dan pengalaman yang lebih baik untuk Anda dan mitra pengiriman kami," kata Grab.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id