3 Cara Singapura Kembangkan Ekonomi Usai Covid-19 Selesai

    Arif Wicaksono - 21 Juni 2020 12:58 WIB
    3 Cara Singapura Kembangkan Ekonomi Usai Covid-19 Selesai
    Singapura. Foto ; AFP.
    Singapura: Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat menjelaskan bahwa Singapura akan tetap berkomitmen pada aliran bebas barang, jasa, modal, data, gagasan, dan bakat. Dia membuat pernyataan ini sambil menguraikan tiga cara Pemerintah Singapura membantu bisnis dan pekerja berkembang di dunia pasca-covid 19.

    "Dalam dunia pasca-covid yang lebih kacau, apa pun yang dilakukan dunia, kami akan tetap menemukan tautan baru untuk memungkinkan aliran ini, terutama dalam menghubungkan jalur pasokan kritis di seluruh dunia. Singapura harus selalu tetap menjadi negara perdagangan yang terbuka," katanya dikutip dari Xinhua, Minggu, 21 Juni 2020.

    Dia menambahkan bahwa Singapura harus terus berinvestasi dalam sejumlah proyek infrastruktur bahkan jika itu berarti menunda beberapa proyek.

    "Ini penting karena proyek seperti itu membuat kita tetap terhubung dengan dunia, membuat perjalanan di Singapura lebih cepat dan lebih menyenangkan, dan memberi kita semua rumah yang indah," jelasnya.

    Ketiga, Singapura harus terus berinvestasi dalam penelitian dan inovasi untuk mempertajam daya saingnya. Heng mengumumkan bahwa Singapura menyelesaikan rencana R&D untuk lima tahun ke depan dengan dana sekitar USD14 miliar untuk mendukung penelitian dasar dan terapan di bidang-bidang yang berdampak tinggi, seperti ilmu kesehatan dan biomedis, perubahan iklim , dan kecerdasan buatan.

    Menurutnya, tugas yang paling mendesak sekarang adalah pekerjaan. Pemerintah berusaha keras untuk mempertahankan pekerjaan saat ini dan menciptakan sebanyak mungkin pekerjaan baru.

    Dewan Pekerjaan Nasional telah mulai bekerja untuk mengawasi penciptaan 100 ribu pekerjaan dan peluang pelatihan di bawah Paket Pekerjaan dan Keterampilan SGUnited. Dia mengatakan bahwa Singapura tidak hanya akan mengatasi krisis ini, tetapi akan muncul lebih kuat dari itu sebagai ekonomi dan masyarakat. 



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id