Makin Anjlok, Harga Emas Dunia Terus Memudar

    Ade Hapsari Lestarini - 31 Maret 2021 07:11 WIB
    Makin Anjlok, Harga Emas Dunia Terus Memudar
    Foto: AFP.



    Chicago: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun pada perdagangan Selasa waktu setempat, karena imbal hasil obligasi Amerika Serikat (AS) naik.

    Melansir Xinhua, Rabu, 31 Maret 2021, harga kontrak emas teraktif untuk pengiriman Juni turun USD28,6 atau 1,67 persen menjadi USD1.686 per ons.






    Sementara harga perak untuk pengiriman Mei turun 63,4 sen atau 2,56 persen menjadi USD24,137 per ons. Platinum untuk pengiriman Juli turun USD23,5 atau 1,98 persen menjadi USD1.160,6 per ons.

    Adapun kurs dolar AS yang lebih kuat juga mengurangi kemilau harga emas. Kurs dolar AS menguat pada akhir perdagangan Selasa waktu setempat, karena imbal hasil treasury AS tetap tinggi.

    Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,39 persen menjadi 93,3004. Angka ekonomi optimistis yang dirilis pada Selasa semakin mendorong penurunan harga emas turun.

    Di sisi lain Indeks Harga Rumah Nasional S&P CoreLogic Case-Shiller naik 11,2 persen di Januari, naik dari tingkat tahunan 10,4 persen di bulan sebelumnya.

    The Conference Board melaporkan bahwa indeks kepercayaan konsumen naik menjadi 109,7 di Maret, naik dari 90,4 di Februari.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id