comscore

StanChart Dirikan Pusat Pembelajaran Global di Singapura

Arif Wicaksono - 06 Desember 2020 13:54 WIB
StanChart Dirikan Pusat Pembelajaran Global di Singapura
Standard Chartered. Foto ; AFP.
Singapura: Standard Chartered (StanChart) telah meluncurkan pusat pembelajaran global bernama diSCover Lab. Melalui lab baru, bank menargetkan untuk melatih dan meningkatkan 8.000 karyawan Singapura pada 2022.

Dikutip dari The Strait Times, Minggu, 6 Desember 2020, Langkah ini dilakukan dengan investasi sebesar USD5 juta untuk meningkatkan keterampilan dan memperkuat tenaga kerja Singapura untuk mendukung digitalisasi dan rencana pertumbuhan bisnisnya.

 



Lab diSCover berlokasi di Standard Chartered @ Changi 1 dan menggunakan pendekatan hibrida pelatihan virtual dan tatap muka. Staf dapat meningkatkan keahlian saat ini atau mengambil keterampilan baru yang mereka sukai tetapi mungkin tidak secara langsung terkait dengan pekerjaan langsung mereka.

Karyawan akan dapat mengakses modul dan kurikulum pembelajaran skala kecil, termasuk blockchain, data, kecerdasan buatan (AI), dan pengembangan pribadi. Setiap modul atau program pelatihan terakreditasi dapat berkisar dari beberapa jam hingga 18 bulan.

StanChart mengatakan lab tersebut menyatukan sembilan akademi keterampilan masa depan di bawah satu atap. Sembilan akademi ini adalah aXess, Data & Analytics, Cyber, Digital, Cara Kerja Baru, Penasihat Klien, Kepemimpinan, Manusia, dan Keuangan Berkelanjutan.

Akademi ini akan fokus pada program di area pertumbuhan masa depan seperti perbankan digital, perbankan internasional, keamanan informasi dunia maya, solusi data, analitik, cloud, arsitek AI, API, dan DevOps.

Untuk memastikan jalur bakat dalam peran masa depan ini, bank mengatakan akan bekerja dengan perguruan tinggi, agen tenaga kerja pemerintah serta mitra industri untuk menyewa dan menjalani pelatihan di Lab diSCover.

StanChart juga berencana untuk meningkatkan program pascasarjana internasionalnya di Singapura, merekrut talenta lokal dari perguruan tinggi teknik dan lembaga pelatihan terkemuka untuk bergabung dengan tim teknologi dan inovasinya yang berbasis di Republik.

Untuk menyelesaikan upaya perekrutannya, bank akan bermitra dengan Microsoft dan IBM. Mereka sedang bekerja dengan program yang ada, termasuk SGUnited, SkillsFuture.sg dan Institute of Banking and Finance untuk membangun jalur talenta teknologi lokal.

Chief Information Officer StanChart Group Michael Gorriz mengatakan pentingnya memperdalam kemampuan teknologi di Singapura dan membangun keterampilan terbaru yang mempersiapkan kami untuk masa depan perbankan sambil menawarkan klien solusi dan pengalaman terbaik.


(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id