Tiongkok akan Stabilkan Ekonomi Dunia

    Ade Hapsari Lestarini - 27 Maret 2020 12:18 WIB
    Tiongkok akan Stabilkan Ekonomi Dunia
    Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: AFP.
    Beijing: Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan bahwa Negeri Tirai Bambu itu akan berkontribusi bagi kestabilan ekonomi dunia.

    Melansir Xinhua, Jumat, 27 Maret 2020, langkah Tiongkok untuk menstabilkan ekonomi dunia yakni dengan terus memajukan dan membuka reformasi, memperluas akses pasar, meningkatkan lingkungan bisnis, hingga memperluas impor dan investasi keluar.

    Xi membuat pernyataan tersebut di Beijing, saat menghadiri KTT G20 yang membahas mengenai penanganan covid-19 melalui video conference bersama pemimpin-pemimpin dari negara anggota G20.

    "Tiongkok akan meningkatkan pasokan bahan-bahan farmasi aktif, kebutuhan sehari-hari, anti-epidemi dan pasokan lainnya ke pasar internasional," kata Xi pada pertemuan itu.

    Selain itu, tambah Xi, Tiongkok juga akan terus mengejar kebijakan fiskal yang proaktif dan kebijakan moneter yang bijaksana.

    Pada 23 Maret 2020 lalu, Pengawas Sekuritas Tiongkok mengatakan pasar keuangan Negara itu secara umum tetap stabil dibandingkan dengan pasar luar negeri, di saat virus korona baru atau covid-19 terus menyebar.

    Wakil Ketua Komisi Regulasi Sekuritas Tiongkok (CSRC) Li Chao mengatakan pasar A-share telah menunjukkan ketahanan yang kuat dan kemampuan anti-risiko. Sementara penurunan di pasar A-share Tiongkok relatif ringan.

    Dia menghubungkan kondisi ini dengan langkah-langkah yang diambil oleh Tiongkok selama beberapa tahun terakhir untuk memajukan reformasi struktural sisi penawaran di pasar keuangan.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id