Jika Resesi Terjadi, Donald Trump Yakin Ekonomi AS Lebih Kuat

    Arif Wicaksono - 17 Maret 2020 16:19 WIB
    Jika Resesi Terjadi, Donald Trump Yakin Ekonomi AS Lebih Kuat
    Amerika Serikat. Foto : AFP.
    Washington: Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) dapat mengatasi penyakit virus korona baru atau covid-19 hingga Juli atau Agustus dan ekonomi negara itu mungkin menuju ke arah resesi.

    "Yah, mungkin saja," kata Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih saat menanggapi pertanyaan tentang apakah ekonomi negara itu menuju ke arah resesi dikutip dari Xinhua, Selasa, 17 Maret 2020.

    Namun, Trump memperkirakan ekonomi akan bangkit kembali dengan kuat.

    "Kami tidak berpikir dalam hal resesi. Kami berpikir dalam hal virus," katanya yang yakin bahwa ekonomi AS akan membaik lagi setelah itu.

    "Begitu kita berhenti, saya pikir ada permintaan terpendam luar biasa baik dalam hal pasar saham, dalam hal ekonomi," tegas Trump.

    Trump juga merilis pedoman yang menyerukan agar orang tidak berkumpul dalam kelompok lebih dari 10 orang. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sebelumnya menyarankan masyarakat untuk membatalkan atau menunda pertemuan 50 orang atau lebih di seluruh negara selama delapan minggu ke depan.

    "Kami memiliki musuh yang tak terlihat dan sangat berbahaya," kata Trump.

    Indeks acuan, Dow Jones Industrial Avarage (DJIA) pada Senin jatuh 2.999 poin atau 12,9 persen menjadi 20.188,52. Ini adalah persentase kerugian terburuk kedua Dow dalam sejarah di balik kehancuran Black Monday pada 1987. Jumlah infeksi di Amerika Serikat meningkat menjadi sekitar 3.800, dengan setidaknya 70 kematian.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id