comscore

Setop Perang Dagang dengan Tiongkok! Kunci AS Perangi Inflasi

Ade Hapsari Lestarini - 16 Juni 2022 11:58 WIB
Setop Perang Dagang dengan Tiongkok! Kunci AS Perangi Inflasi
Ilustrasi. Foto: AFP.
London: Pemerintahan Biden harus mempertimbangkan untuk menaikkan tarif dan mengakhiri perang dagang dengan Tiongkok untuk memerangi inflasi yang melonjak saat ini di Amerika Serikat.

"Di tengah upaya dan diskusi untuk menurunkan inflasi, Presiden AS Joe Biden telah gagal menghapus tarif tinggi pada impor Tiongkok yang dikenakan oleh pemerintahan Trump," tulis Profesor Bisnis Global Chazen di Columbia Business School, Amit Khandelwal, di Financial Times, Kamis, 16 Juni 2022.
Pada 2018 dan 2019, Amerika Serikat dan Tiongkok terlibat dalam perang dagang, kata Khandelwal, menambahkan ketika produsen AS mendapat untung dari tarif yang lebih tinggi, konsumen, sebaliknya, dirugikan.

"Tiongkok juga memberlakukan tarif pembalasan atas ekspor AS, yang mengimbangi manfaat perlindungan bagi produsen dan meningkatkan ekspor untuk negara lain, tetapi bukan Amerika Serikat," kata Khandelwal, dilansir Xinhua.

Khandelwal mengatakan, mengenakan tarif bukanlah cara yang efektif untuk meningkatkan manufaktur, tetapi mengangkatnya akan mengurangi harga bagi konsumen AS.

"Mengakhiri perang dagang adalah kebijakan paling cepat dan efektif dalam misi Biden untuk memberikan bantuan kepada konsumen Amerika," pungkasnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id