Produksi Baja Global Naik 16,5%

    Antara - 23 Juni 2021 09:46 WIB
    Produksi Baja Global Naik 16,5%
    Produksi Baja. Foto : AFP.



    London: Produksi baja global melonjak 16,5 persen tahun ke tahun atau (year on year) pada Mei 2021, karena pelonggaran pembatasan pandemi memicu aktivitas ekonomi.

    Produksi baja mentah global naik menjadi 174,4 juta ton pada Mei dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  Namun ada penurunan dari produksi baja di Tiongkok yang diprediksi akan menurun karena kebijakan Pemerintah Tiongkok membatasi emisi kendaraan.

     



    "Produksi baja di Tiongkok, produsen dan konsumen logam utama dunia, diperkirakan akan terus kehilangan tenaga dalam beberapa bulan mendatang karena pemerintah berusaha untuk mengekang emisi dan mengurangi pertumbuhan kredit," kata Capital Economics dikutip dari Antara, Rabu, 23 Juni 2021.

    Caroline Bain, kepala ekonom komoditas di Capital Economics, dalam sebuah catatan, mengatakan bahwa meskipun produksi baja mentah di Tiongkok naik 6,6 persen tahun-ke-tahun menjadi 99,5 juta ton pada Mei, produksi harian turun 1,6 persen bulan-ke-bulan,

    “Kami memperkirakan produksi Tiongkok akan terus berkurang selama tahun ini karena permintaan melemah,” kata Bain.

    Sebaliknya, produksi di tempat lain melonjak, dengan Jepang, India, dan Amerika Serikat masing-masing meroket 42 persen, 47 persen dan 48 persen tahun ke tahun. Sementara itu, Bain menjelaskan bahwa Industri AS mengambil keuntungan dari reli harga baja di sana,.

    "Produksi AS masih relatif lambat untuk pulih dari penurunan terkait virus tahun lalu, yang sebagian menjelaskan kekuatan harga di sana,” jelas Bain. 

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id