comscore

Pengusaha Restoran Manfaatkan Dana Crowdfunding untuk Ekspansi Bisnis

Eko Nordiansyah - 14 Februari 2022 19:30 WIB
Pengusaha Restoran Manfaatkan Dana <i>Crowdfunding</i> untuk Ekspansi Bisnis
Ilustrasi. Foto: AFP/Adek Berry.
Jakarta: Pengusaha restoran memanfaatkan dana dari pendanaan patungan (crowdfunding) untuk memperluas bisnisnya. Bahkan, kolaborasi dengan menggunakan dana crowdfunding ini bisa menghasilkan pendapatan bisnis yang positif.

Salah satunya adalah restoran asal Melbourne di bawah naungan Yamatoten Abura Soba Group, Dragon Hot Pot. Pada 2021, Dragon Hot Pot bekerja sama dengan platform equity crowdfunding, LandX.id untuk meraup dana patungan.
Komisaris Dragon Hot Pot Indonesia Becky Tumewu mengatakan, pihaknya telah membalikkan keadaan di tengah pandemi covid-19. Hal tersebut terlihat dari omzet restoran yang meningkat, ditambah lagi adanya ekspansi melalui cabang baru.

"Dragon Hot Pot bisa melewati badai pandemi covid-19, dan omzet tetap growing sampai saat ini. Hal ini  berasal dorongan mitra bersama LandX.id sehingga hasil revenue business juga tetap positif," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 14 Februari 2022.

Pada 2020, restoran ini membuka cabang pertamanya di Grand Indonesia Mall, disusul Lippo Mall Puri, serta cabang lain di Jakarta, Bandung dan Semarang. Di akhir 2021, kembali membuka cabangnya di Mall Central Park, dan Ruko Victoria Lane Alam Sutera.

Dalam pengembangan bisnisnya di Indonesia, Dragon Hot Pot bekerja sama dengan LandX dan berhasil membuka beberapa cabang baru melalui project DHP1 dan DHP2. Tahun ini perusahaan berencana kembali membuka saham untuk proyek barunya.

"Melihat antusiasme dari para pemodal saat pembukaan saham DHP tahap satu yang habis dalam 15 menit dan DHP tahap dua yang tidak sampai 30 menit, Dragon Hot Pot akan kembali me-listing sahamnya dengan kode DHP tahap tiga di 2022 ini," ungkapnya.

Business Director LandX Joni Sung menjelaskan, LandX.id sangat ketat dalam menyeleksi proyek yang akan dibiayai dari investor. Perusahaan atau UKM yang dibiayai tersebut harus sudah memiliki prospek, pertumbuhan yang positif, serta aset dasar properti bernilai tinggi.

Sementara bagi investor, investasi di LandX.id sangat mudah karena bisa dilakukan hanya melalui aplikasi. Selanjutnya calon investor bisa mengecek diaplikasi dan website mengenai informasi pendanaan yang tengah berlangsung serta jangka waktu pendanaan secara transparan.

"Ciri khas dari Dragon Hot Pot membuat peminat di Indonesia sangatlah besar, dan masuknya kembali Dragon Hot Pot untuk yang ke-3 kalinya merupakan langkah tepat untuk bisa berekspansi kedepannya," pungkas dia.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id