Bali akan Jadi Tuan Rumah ICSB pada 2023

    Wahyu Dwi Anggoro - 21 Oktober 2021 22:02 WIB
    Bali akan Jadi Tuan Rumah ICSB pada 2023
    Ketua Incoming International Council of Small Business (ICSB) Hermawan Kartajaya. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.



    Jakarta: Ketua Incoming International Council of Small Business (ICSB) Hermawan Kartajaya mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah Kongres Dunia ICSB pada 2023.

    ICSB adalah organisasi nonprofit yang memiliki misi untuk mengembangkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia. Pengurus ICSB terdiri dari empat pilar yang mencakup pemerintah, pelaku bisnis, peneliti dan pembina.

     



    ICSB yang didirikan pada 1955 ini, adalah organisasi nirlaba tertua dan terbesar yang didedikasikan untuk usaha kecil internasional.

    Selain itu, ICSB adalah pencetus Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk membuat International Name Day yang didedikasikan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada 27 Juni (Hari UMKM).

    "Ini adalah organisasi besar yang mencakup empat pilar. Yang pertama adalah kampus yang melakukan penelitian untuk usaha kecil, kemudian korporasi yang melakukan CSR, kemudian juga pemerintah, dan yang kedua adalah pelatih," kata Hermawan kepada Metro Globe Network (MGN), dikutip Medcom.id, Kamis, 21 Oktober 2021.

    Baca juga: Bali to Host ICSB World Congress in 2023

    Menurutnya, Kongres Dunia ICSB 2023 akan digelar di Pulau Bali pada Juli 2023.

    "Saya akan menjadi ketuanya, agenda dilakukan dari Juli 2022 hingga Juli 2023. Pada Juli 2023 saya harus menyelenggarakan Kongres Dunia ICSB di Bali. Saya juga sekarang menjadi ketua ICSB Indonesia dan ICSB Asia. Jadi, saya akan mewakili Indonesia dan Asia," jelas Hermawan.

    ICSB, yang diwakili di lebih dari 85 negara, menggunakan platformnya untuk mendistribusikan pengetahuan dan informasi baru tentang manajemen usaha kecil dan pengembangan kewirausahaan.

    Organisasi ini menyatukan para pendidik, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan dan keahlian di bidangnya masing-masing melalui publikasi, program, lokakarya, sesi pelatihan, dan sertifikasi.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id