Bisnis Pewangi Ruangan Naik 100 Persen saat Pandemi Covid-19

    Gervin Nathaniel Purba - 26 Juni 2020 17:33 WIB
    Bisnis Pewangi Ruangan Naik 100 Persen saat Pandemi Covid-19
    Penjualan pengharum ruangan meningkat 100 persen (Foto: Metro TV)
    Jakarta: Tren dekorasi ruangan menjadi hal baru di kalangan masyarakat Indonesia sejak adanya anjuran untuk di rumah saja. Hampir setiap orang mendekorasi ulang tatanan ruangan di rumah agar terasa lebih segar, nyaman, dan tidak merasa bosan.

    Sebagai pelengkap, biasanya ruangan ditambahkan pengharum ruangan diffuser. Alat ini dapat menghasilkan wangi sedap yang dapat menenangkan pikiran dan memperbaiki mood.

    Dalam masa pandemi covid-19, banyak orang mencari diffuser. Euódia Home, penjual pengharum ruangan diffuser mengaku penjualan di Tokopedia meningkat hingga 100 persen.

    “Mungkin karena banyak orang yang lagi di rumah aja, mencoba untuk dekor rumah, menyegarkan rumah agar tidak bosan. Jadi kami menerima banyak sekali pesanan selama pandemi ini. Dari berbagai kota di Indonesia,” kata Albertus Setyapranata, Pemilik Euódia Home.

    Bisnis Pewangi Ruangan Naik 100 Persen saat Pandemi Covid-19
    (Foto: Metro TV)

    Albertus mengatakan, awal mula ide bisnis ini ketika dirinya sangat menyukai pengharum ruangan. Dari situ, dia menciptakan pengharum ruangan yang bisa sekalian menambah aksen rumah. Dari sana idenya berkembang untuk membuat bisnis air fragrance diffuser dan soy scented candle.

    “Soy scented candle yang digunakan di Euódia Home bersifat alami, halal, tidak mengandung aditif, membakar lebih bersih, dan lebih lama,” katanya.

    Produk wewangian di Euódia Home sangat beragam, sehingga pembeli merasa ada inspirasi dan keinginan ingin membeli dan mencoba varian baru, untuk menyegarkan ruangan mereka.

    Dalam penjualannya, Euódia Home menjual produknya secara online melalui Tokopedia. Para pembeli dari luar Jakarta bisa membelinya dengan mudah dan aman.

    “Tokopedia memiliki kerja sama dengan banyak ekspedisi sehingga pengirimannya bisa dilakukan ke daerah mana pun. Kami tinggal terima pesanan, packing, lalu kirim. Yang enaknya juga, di Tokopedia bisa bebas ongkir,” ujar dia.

    Soal ketahanan wangi, bergantung pada ukuran botol. Ada yang bisa bertahan antara satu hingga lima bulan.

    (ROS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id