comscore

'Menkeu' Keluarga, Teknologi Mudahkan Ibu Rumah Tangga Jalankan Bisnis

Ade Hapsari Lestarini - 22 Desember 2021 19:03 WIB
Menkeu Keluarga, Teknologi Mudahkan Ibu Rumah Tangga Jalankan Bisnis
Teknologi memudahkan ibu rumah tangga jalankan bisnis. Foto: dok Shopee.
Jakarta: Peran seorang ibu lekat dengan kesibukannya dalam mengurus rumah tangga dan membesarkan anak. Seiring perkembangan zaman, selain mengurus rumah tangga, banyak ibu rumah tangga saat ini menjalankan bisnis mereka melalui kemudahan teknologi.

Seperti yang dilakukan oleh tiga orang Ibu dengan latar belakang yang berbeda, Sherin Hawadi, Arlin Chondro dan Triana Rachmawati. Ketiganya mampu memanfaatkan kehadiran teknologi untuk terus bisa berkarya, di tengah kesibukannya mengurus rumah tangga. Berikut kisah inspiratif mereka, dikutip dalam keterangan resmi Shopee, Rabu, 22 Desember 2021:

Dokter gigi banting setir jualan baju muslim

Berperan ganda sudah menjadi keseharian Sherin Hawadi. Selain berprofesi sebagai dokter gigi dan ibu rumah tangga, Sherin juga menjalankan bisnis fesyen muslim, Syaline Hijab. Bisnis yang berdiri sejak 2018 itu bermula ketika Sherin mulai mengenakan hijab dan merasa kesulitan mencari busana muslim yang tertutup namun tetap mengikuti tren.

 



Di tengah kesibukannya sebagai dokter gigi, Sherin kemudian memutuskan untuk mendirikan Syaline Hijab bersama sepupunya. Awalnya, ia menjual produknya melalui media sosial dan pelanggannya harus memesan secara langsung kepadanya.

"Saat bisnis mulai berkembang, banyak pelanggan yang mulai mendorong agar produk saya juga bisa dibeli di Shopee," jelas Sherin.

Melihat banyaknya permintaan dari pelanggan, akhirnya Sherin memutuskan untuk membuka toko online Syaline Hijab di Shopee pada 2019. Tak dipungkiri, kehadiran produknya di Shopee banyak membantu pelanggan untuk melakukan pemesanan. Meski sempat mengalami penurunan saat pandemi, Sherin mengaku Syaline Hijab tetap dicari para penggemarnya.

"Kalau mendekati Lebaran dan hari-hari spesial, penjualan di Shopee meningkat. Sekarang sudah ratusan sampai ribuan produk yang terjual setiap bulannya," ujar Sharine.

Meski sibuk sebagai dokter gigi dan pebisnis busana muslim, tak membuat Sherin meninggalkan perannya sebagai ibu. Baginya menjadi seorang ibu adalah tugas yang dijalankan 24 jam. Namun, ini bukan berarti dengan menjadi ibu, perempuan harus rela meninggalkan mimpi-mimpinya.

"Membagi waktu menjadi dokter gigi, ibu, istri dan pengusaha tidak mudah. Tapi teknologi Shopee membantu saya buat bisa mengelola bisnis dengan lebih mudah, jadi saya bisa menjalankan berbagai peran dengan lebih baik," jelas Sherin.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id