Penjualan Daging via Online Meningkat 40 Persen saat Pandemi

    Gervin Nathaniel Purba - 03 Juli 2020 12:34 WIB
    Penjualan Daging via Online Meningkat 40 Persen saat Pandemi
    Bliss Kitchen membuat inovasi berjualan produk daging ala restoran secara online. (Foto: Metro TV)
    Jakarta: Meski sudah memasuki masa transisi menuju kelaziman baru (new normal), masyarakat tetap diimbau untuk tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak. Hal ini membuat beberapa restoran harus memutar otak untuk mempertahankan bisnis.

    Tidak sedikit restoran yang mulai beralih berjualan via daring (online). Bliss Kitchen, misalnya. Bliss Kitchen membuat inovasi berjualan produk daging ala restoran secara online lewat Tokopedia.

    “Selama masa pandemi Covid-19, kami semakin serius untuk berjualan secara online. Pada awal kan ada imbauan untuk jaga jarak dan tidak keluar rumah. Kami pikir kondisi ini adalah kondisi yang tepat sekali untuk memaksimalkan toko online kami,” ujar pemilik Bliss Kitchen Lanny Ariani Kartawijaya. 

    Penjualan Daging via Online Meningkat 40 Persen saat Pandemi
    (Foto: Metro TV)

    Dengan berjualan online, Bliss Kitchen menghadirkan produk daging berkualitas khas restoran ke masing-masing rumah. Tidak perlu khawatir lagi keluar rumah dan mengobati rindu makanan restoran.

    “Tinggal pilih potongan dagingnya apa dan kami siap mengantarkan ke rumah,” katanya.

    Alih-alih khawatir penjualan menurun, Bliss Kitchen justru mengalami peningkatan penjualan hingga 2 kali lipat di Tokopedia. Menurut Lanny, mereka belum pernah mengalami peningkatan sebesar ini, bahkan sebelum masa pandemi. 

    “Saya kira ini dikarenakan faktor orang di rumah saja tadi ya. Orang-orang yang mungkin kangen dengan masakan daging ala restoran mungkin memilih untuk mencoba memasak sendiri di rumah,” ujarnya.

    Selain itu, dia menilai penjualan melalui Tokopedia juga memiliki pengaruh besar. Saat ini, lebih dari 320.000 produk Bliss Kitchen terjual di Tokopedia dengan nilai kualitas produk mencapai 4,9 dari 5 bintang. 

    “Komentar atau respons yang paling banyak kami dapatkan adalah dagingnya yang enak, respon kami yang cepat, hingga kualitas yang bagus. Tentu ini ingin kami pertahankan supaya penjualan online melalui Tokopedia ini tetap membuahkan respon yang baik dari masyarakat,” ucapnya.

    (ROS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id