Kemenkop Usul Relaksasi Leasing Motor Ojek Daring

    Antara - 20 Maret 2020 15:33 WIB
    Kemenkop Usul Relaksasi <i>Leasing</i> Motor Ojek Daring
    Ilustrasi. Foto: dok MI.
    Jakarta: Kementerian Koperasi mengusulkan adanya relaksasi terkait kebijakan leasing atau pembiayaan motor bagi para pengendara ojek daring (online) di tengah pandemi virus korona (covid-19).

    Hal tersebut disampaikan Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers bersama seusai Rapat Terbatas bersama Presiden, di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat, 20 Maret 2020.

    "Tadi dari Kementerian Koperasi mengusulkan relaksasi terutama kebijakan leasing motor untuk ojek online," kata Airlangga di Jakarta, Jumat.

    Airlangga mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso mengenai usulan tersebut.

    Baca: OJK Terapkan Stimulus Kredit Bank ke Debitur Terdampak Korona

    Dia menekankan pentingnya kelonggaran perhitungan kolektabilitas ataupun klasifikasi pembayaran kredit motor yang bisa diperpanjang atau diturunkan.

    "Terutama agar perusahaan leasing agak tidak menggunakan jasa penagihan atau debt collector yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat," ujar Airlangga.

    Pada Jumat pagi, Presiden menggelar Rapat Terbatas "Kebijakan Moneter dan Fiskal Menghadapi Dampak Ekonomi Pandemi Global Covid-19”, melalui konferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta.

    Dalam Rapat Terbatas yang dihadiri sejumlah menteri bidang ekonomi, Bank Indonesia, OJK hingga LPS itu, Presiden menginstruksikan jajarannya mengeluarkan kebijakan yang dapat membantu sektor perekonomian dalam menghadapi dampak covid-19.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id