Pertamina Didesak Serap Pasokan LNG Muara Bakau

    Suci Sedya Utami - 21 Mei 2019 19:12 WIB
    Pertamina Didesak Serap Pasokan LNG Muara Bakau
    Ilustrasi. (FOTO: AFP)
    Jakarta: Satuan Kerja Khusus Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) mendesak PT Pertamina (Persero) untuk tetap menyerap pasokan gas alam cair (Liquefied natural gas/LNG) yang disuplai dari Muara Bakau sesuai jadwal awal.

    SKK Migas menyatakan hal tersebut perlu dilakukan sebagai upaya mitigasi atas adanya potensi meluapnya pasokan gas di tangki akibat kepenuhan. Potensi meluapnya pasokan gas tersebut disebabkan karena pembeli yang ditunjuk oleh Pertamina meminta perubahan jadwal pengapalan kargo di Mei 2019.
    Alhasil, gas yang seharusnya diangkut saat ini masih berada di tangki. Sementara di sisi lain gas yang baru diproduksi juga masuk dalam tangki.

    Adapun perubahan tersebut berdampak pada melubernya pasokan atau unmanageable high inventory di Kilang Bontang pada akhir Mei 2019.

    "Pertamina juga diminta untuk mempersiapkan hal teknis untuk menghindari unmanageable high inventory di Kilang Bontang dan mencegah terjadinya penurunan suplai gas dari Muara Bakau," kata Kepala Divisi Program dan Komunikasi, SKK Migas, Wisnu Prabawa Taher dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

    Hingga saat ini SKK Migas terus berupaya melakukan mitigasi dan menjaga monetisasi gas bumi dengan maksimal, guna memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pemerintah.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id