• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Tarik Investor, MKI Hadirkan Power Gen Asia di Indonesia

Suci Sedya Utami - 10 Juli 2018 16:05 wib
Ketua Umum IMK Supangkat Iwan Santoso (baju merah). Medcom/Suci.
Ketua Umum IMK Supangkat Iwan Santoso (baju merah). Medcom/Suci.

Jakarta: Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menghadirkan acara Power Gen Asia 2018 yang di dalam negeri yang dibarengi dengan peluncuran Hari Listrik Nasional ke-73 (HLN). Salah satu tujuan acara tersebut yakni untuk menarik minat investasi di sektor tenaga listrik tanah air.

Ketua Umum IMK Supangkat Iwan Santoso mengatakan acara ini mengusung tema keberlanjutan sektor ketenagalistrikan nasional. Dia menjelaskan pengembangan ketenagalistrikan menjadi salah satu fokus pemerintah dalam pembangunan infrastruktur yang masif dilakukan.

Meski, diakui Iwan, pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tidak bisa sesuai target namun yang terpenting listrik bisa mencukupi dan menjangkau semua daerah dengan harga yang semakin terjangkau.

"Pembangunan jtransmisi kelistrikan ini sangat baik untuk mendorong pertumbuhan industri investasi dan lain-lain. Kalau kita ingin punya daya saing yang tinggi maka infrastruktur adalah salah satu syarat utama untuk mencapai daya saing tersebut," kata Iwan dalam sambutannya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Juli 2018.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MKI Heru Dewanto mengatakan jika dilihat dari sisi Power Gen Asia yang telah berdiri lama dan sudah mengadakan banyak acara seminar di berbagai negara dengan menghadirkan banyak pembicara asing maka gelaran ini menjadi penting.

Sebab selama ini Power Gen Asia di berbagai kesempatan selalu membicarakan mengenai pasar Indonesia tanpa pernah mengadakan acara dan melihat langsung potensi Indonesia. Sehingga dengan adanya Power Gen Asia di Indonesia membawa mereka yang sering berbicara di luar negeri khususnya di Asia untuk datang langsung dan berhadapan langsung dengan stakeholders yang ada di Indonesia .

"Saya kira ini menjadi indikator pasar di Indonesia merupakan yang sangat penting di Asia maka untuk itulah Power Gen harus masuk ke Indonesia karena subjek market di Indoneria baru bisa dirasakan langsung kalau pembicara sudah touched down," kata Heru.

Selain itu lanjut Heru sudah saatnya bagi Indonesia untuk go international dan memperkenalkan pasar ketenagalistrikan Indonesia ke dunia internasional.


(SAW)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.