Keluarga Korban Lion Air Tetap Bagian dari KESDM

    Theofilus Ifan Sucipto - 19 Desember 2018 12:48 WIB
    <i>Keluarga Korban Lion Air Tetap Bagian dari KESDM</i>
    Menteri ESDM Ignasius Jonan (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto)
    Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan keluarga dari tiga pegawai Kementerian ESDM yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat Boeing 737 Max 8 JT-610 bernomor registrasi PK-LQP yang jatuh di Karawang, Jawa Barat, tetap menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian ESDM.

    "Para keluarga (korban) akan tetap mendapat perhatian dari Kementerian ESDM," ungkap Menteri ESDM Ignasius Jonan, di Ruang Sarulla, Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu 19 Desember 2018.

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal ESDM Ego Syahrial menyampaikan apresiasinya atas kontribusi dan kinerja ketiga pegawai Kementerian ESDM yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air. "(Ketiga pegawai yang menjadi korban) telah memberi dedikasi dan kinerja yang sangat baik," ujar Syahrial.

    Adapun ketiga pegawai Kementerian ESDM yang turut menjadi korban adalah Kepala Seksi (Kasie) Niaga Gas Bumi Inayah Fatwa Kurnia Dewi, Analis Kebijakan Pertama Direktorat Hilir Dewi Herlina, dan Analis Kegiatan Usaha Hilir Migas Jannatun Cintya Dewi.

    Untuk diketahui, pesawat Lion Air JT-610 bernomor registrasi PK-LQP rute Jakarta-Pangkalpinang yang membawa total 181 penumpang dan delapan awak jatuh di perairan Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Sebanyak 125 jenazah korban berhasil diidentifikasi hingga Basarnas menghentikan pencarian korban pada 10 November 2018.

    Sedangkan Lion Air mengalokasikan dana Rp38 miliar untuk melanjutkan pencarian korban kecelakaan pesawat Boeing 737 Max 8 JT-610 bernomor registrasi PK-LQP yang jatuh di Karawang, Jawa Barat. Misi ini dijalankan bersama perusahaan Belanda pemilik kapal laut MPV Everest.

     



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id